Kamis, 18 Desember 2008

banjir melanda jakarta

Gue hari ini telat bangun. Pembokat gue juga ga bangunin gue coz dy juga kesiangan. Pokokna ni ari 1 hum kesiangan smwa de coz kmren thu pada bikin kue natal ampe jam 1 pagi. Abis gue mandi yg Cuma asal nyirem badan doang, gue langsung nyiapin baju ganti berikut celana bebe item dan sandal colongan dari humna devicca bwd gue ntar jalan ke gading bareng anak” DA plus pacar”nya (ato gebetannya mungkin ^^).

Kluar hum, gue langsung naek angkot tp Cuma ampe di pondok gede doang, slanjutnya gue memilih bwd naek ojek coz gue thu jelas” uda telat bgd. Pas uda nyampe di perumahan tempat skola gue berdiri dgn megahnya (baca : cipinang indah), TERNYATA BANJIR MEENN !! jalanan menuju ke pintu dpan skola gue uda di blokade oleh air” yg meluap dari sungai kalimalang yg akhir” ini diketahui bahwa banyak bocah” yg doyan berenang disonoh. Setelah berpikir panjang serta bertapa tujuh hari tujuh malem, gue pun mengambil keputusan spy thu tukang ojek drop gue di pintu blakang skola gue (iye, gue tauk gue lebai). Pas baru turun dari motor, ternyata co gue juga naek motor, tp bukan ama bini tua nya dy (baca : vespa barunya dy) tetapi dianter oleh mas” yg ga gue knal, apakah co gue selingkuh ?? apakah co gue ithu ternyata seorang gay ?? jawabannya akan kita saksikan di episode mendatang, salam kiss, muaaahhh !! waspadalah waspadalah .. (loh ?!)
Okok, bukan gtu lanjutannya. Ternyata vespa co gue ithu dititipen di hum tmenna, co gue juga kebanjiran thu. Celananya aj ampe digulung. Ckckck, kasiaaaannn ..


Gue pun menuju lobby skola, tp ternyata di tengah jalan gue dicegat oleh sala satu anak gank gue (baca : DA), yaitu grace dan ezi. Berikut obrolan gue dan mreka :

gue : “hooii ..”
ezi (e) dan grace (g) : “heyy ..”
e : “ping, gue pinjem legging lo yee. Maw gue gunting”
gue : “haahh .. bwd apaan zi ?? jangaann zii, ithu belinya jauu, di tebet”
e : “yaelaa, ntar gue ganti. Gue beliin di zara ntar”
gue : “tapi zi ..”
e : “udala, ntar gue beliin lo 3 biji. Tenang meenn..”
gue : pasrah !
gue : “lo pada kok ga di kelas ?”
g : “males ahh . anak anak pada sibuk blajar fisika thu”
gue : “loh,,emg fisika ada apaan ??” – uda mule panik ni
g : “klasikal”
gue : “klasikal yg mane ?? prasaan baru 4 hari yg lalu klasikal fisika”
g : “KLASIKAL ULANGAN UMUM FISIKA”
gue : jebreettt . jantungan gue ..
gue : “hah ?? kok gue gatau ?? kapan di kasi tau nyah ??”
g : “kemaren. Pake jarkom”
gue : “loh . gue kok ga dapet ??”
g : diem . zZzZzZzz ..



yahh, kira kira dari obrolan diatas anda bisa mengetahui bagaimana saya mengerjakan soal soal klasikal fisika yg ga kalah bangsat nya am soal ulangan umum kemaren. Bayangin KLASIKAL ULANGAN UMUM FISIKA !! uda keterlaluan bgd thu ..
gmanah gue mu masuk ipa ni kalo kek gni ?? ckckck ..
tapi emang gurunya juga yg gila, wong materi nya blumh nyampe sithu bisa”nya dy membiarkan guru laen bikin soal yg blumh pna di bahas am dy. Protes kek, ini mala diem ajee . huuuhhh ..



kelar klasikal, gue dkk langsung siap siap bwd ke gading. Rencana nya si pada mu nonton twilight di blitz megaplex MOI (Mall of Indonesia). Kira kira jam 12an, kita cabut ke MOI. Pas nyampe MOI, ternyata twilight ga ditayangin. HORSE ! stelah berunding sejenak, kita pu memutuskan bwd nton di xxi gading.
Nyampe gading, anak” langsung pd bli tiket. Tp ujung”nya mreka pd gajadi nton twilight jdina mala nton city of ember. Alesan gajadi nya si gue gatau coz gue ga ikutan nton. Gue Cuma nemenin co gue jalan” sambil window shopping gtu de.
Tapi ujung ujungnya co gue dan tmen”nya pada mu nton tranporter 3 di lapis, gue ga ikut nton coz gue buru buru pulang (trus, gue ngapain ke gading coba kalo gtu ?? --“)



Gue pulang dgn menggunakan taksi dr lapis ke cawing. Uda gtu gue lanjut naek angkot ke pondok gede. Di tengah jalan, ujan gede pun nongol beserta dgn angina” yg super dahsyat kencengnya. Trus pas uda di daerah gamprit gtu, abang” angkotnya mala muter balik. Ternyata eh ternyata, daerah sithu thu banjir tinggi bgd se-lutut la kira kira. Dan gue di turunin di pompa bensin, yeaahh mengenaskan sekali nasib gue, tau gni mending gue ikut co gue nton de ..
Di pompa bensin, gue nunggu ujan reda di dlm (mirip) waiting room gtu. Trus gue dikasi kerupuk yg sangat enak skali oleh mas” yg jaga disithu. Disithu juga ad bapak” yg ngajak ngobrol am gue, ternyata dy juga nungguin ujan reda gtu.
Gue ditanyain macem” am thu bapak”. Mule dr gue skola dmanah, gue anak ke berapa, plajaran skola gue, ampe gue punya co ato ga. Tp thu bapak” bukan kegenitan loh. Dy mala nasehatin gue dan critah” ke gue soal keagaman (dy katolik). Lumayan la ad tmen ngobrol..



Pas ujan uda reda, gue langsung naek metro mini ke pondok gede. Ternyataa pondok gede juga banjir gede. Beeuuhh, ga kuat ni gue . sampah dari selokan” juga pd ngambang gtu di jalanan. Ithulaaa, kita thu kudu sadar apa akibat dr pembuangan sampah yg semerawutan dan super melimpah. Jdina gni ni kalo terus terus ga nyadar musti buang sampah dmanah.



Kasian jakarta, banjir mulu ..
L

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

makasii yeaaa :)